16 November

Tanamkan Rasa Sosial, PPLIPI Gelar Charity for Palu

Oleh Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia Kategori Sosial

Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu beberapa waktu lalu menarik empati berbagai kalangan masyarakat.

Tak terkecuali, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) bersama PPLIPI Muda yang menggelar Charity for Palu.

Kegiatan yang digagas oleh PPLIPI Muda ini turut menggandeng 11 desainer ternama, di antaranya Andre Frankie, Rya Baraba, Rasyid Salim, Defrico Audi, Lekat by Mandi, dan Hengki Kawilarang.

Para desainer akan mengeluarkan setidaknya 4 koleksi yang kemudian akan dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan ke masyarakat Palu.

Acara ini sendiri dilaksanakan pada Selasa, (13/11) di The Elements, Jakarta.

“Tujuannya, tentu untuk membantu masyarakat Palu. Sebelumnya memang sudah dilakukan penggalangan dana, namun kemudian sekarang bikin lagi dengan lelang supaya dana yang terkumpul lebih maksimal,” tutur Sherlita Nabilah, Ketua PPILIPI Muda.

Deasy Larasati selaku Ketua Panitia Charity for Palu mengatakan bahwa busana yang dilelang akan diperagakan langsung oleh para anggota DPP PPLIPI dan PPLIPI Muda dengan koregrafer Wawan Soeharto.

“Semoga PPLIPI bisa membantu mensejahterakan dan kita pun harus memiliki empati tinggi. Semoga apa yang kita salurkan nanti bisa bermanfaat,” tutur Deasy.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPLIPI Indah Suryadharma Ali mengatakan, penggalangan dana bantuan semacam ini sudah kerap dilakukan sejak PPLIPI Berdiri.

“Nilai-nilai kepedulian dan empati kepada saudara kita perlu ditanamkan, supaya muncul rasa sosial yang tinggi di hati kita semua,” pungkasnya.

sumber : http://nova.grid.id/read/05998136/tanamkan-rasa-sosial-pplipi-gelar-charity-for-palu?page=all

Komentar
    • Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Indonesia English