Profil


Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia  disingkat dengan nama PPLIPI , didirikan pada tanggal 17 April 2016, dengan Ketua Umum, Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali dan Sekretaris Jenderal, Maya Miranda Ambarsari, SH., MIB.


PPLIPI yang dibentuk sebagai wadah bagi para perempuan untuk menyumbangkan tenaga, pikiran, peluang,  maupun materi, dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan perempuan baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya, kesehatan,  secara nasional maupun global. Sehingga para perempuan yang menurut data statistik kependudukan populasinya berimbang dengan kaum laki-laki, dapat menjadi aset bangsa yang potensial dalam berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara.


PPLIPI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat terbuka, lintas profesi, lintas suku, lintas agama dan lintas politik. Syarat menjadi anggota adalah perempuan warga negara Indonesia, minimal berusia 25 (dua puluh lima) tahun, dan memiliki profesi tertentu dalam pengertian profesi yang positif dan tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.


Cakupan
kerja PPLIPI meliputi seluruh wilayah Indonesia dan Luar negeri, dengan struktur kepemimpinan,  di tingkat Pusat adalah Dewan Pimpinan Pusat, di tingkat Provinsi adalah Dewan Pimpinan Wilayah, di tingkat Kabupatan/Kota adalah Dewan Pimpinan Cabang, dan di tingkat Kecamatan adalah Pimpinan Anak Cabang

Indonesia English